KATA READONE

Home » Entertainment » Waku Waku Japan

Waku Waku Japan

Bosan dengan siaran TV Nasional biasanya saya menonton channel luar negeri yang bisa diterima dengan parabola biasa dan berlangganan Indovision. Diantara Channel yang paling sering saya tonton adalah Deutche Welle (DW) dan NHK World. DW berbahasa Jerman dan DW berbahasa Inggris dapat ditangkap melalui parabola biasa sedangkan DW berbahasa Inggris juga dapat diterima melalui Indovision tapi tidak termasuk paket langganan saya. Sementara NHK World berbahasa Inggris dapat ditangkap melalui parabola biasa sedangkan NHK berbahasa Jepang dapat diterima melalui Indovision yang juga tidak termasuk paket langganan saya.

Kedua channel tersebut mempunyai acara yang menarik terutama yang menyangkut seni budaya dan teknologi, saya sering menonton acara Euromaxx dan Kultur 21 melalui DWTV, acara Euromaxx itu disiarkan tiap hari dan diulang beberapa kali dalam dua puluh empat jam, sementara dari NHK World saya sering menonton acara yang berhubungan dengan seni budaya dan teknologi. Banyak lagi acara lainnya yang menarik untuk di tonton sehingga memperluas wawasan kita seperti Channel National Geographic dan History.

Saya tidak termasuk yang fanatik menonton channel sport yang menyiarkan pertandingan bola dan harus bergadang menahan kantuk sampai menjelang subuh. Pertandingan bola yang wajib saya tonton adalah Piala Dunia dan Piala Eropah, selain itu kalau pertandingannya bagus kadang-kadang saya tonton pertandingan yang ditayangkan sebelum tengah malam.

Pada tanggal 22 Februari 2014 telah dilauncing sebuah saluran hiburan yang menayangkan program TV Jepang  untuk pemirsa di Indonesia yaitu Waku Waku Japan. Munculnya channel  Waku Waku Japan ini menambah channel program TV Jepang yang dapat saya nikmati, banyak acara yang menarik disiarkan channel ini, antara lain travel, kuliner, seni budaya dan film-film klasik dan modern Jepang, musik dan animasi. Keberadaan channel  Waku Waku Japan ini memberi pilihan lain untuk tontonan program TV Jepang   mengingat channel NHK World lebih condong sebagai TV yang menyajikan berita international.

Setelah menyaksikan  channel Waku Waku Japan ini beberapa hari , tayangan-tayangannya cukup menghibur saya, dibandingkan sekedar menyaksikan tayangan domestik yang dipenuhi oleh sinetron-sinetron yang kejar tayang. Saluran ini dapat ditonton melalui channel 168 pada Indovision yang kebetulan termasuk paket langganan saya.

Leave a Reply

Calendar

March 2014
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Recent Posts

Instagram

Temple of heaven, Beijing 16 Maret 2008
#beijing #china #traveling Istana Bogor, 20 Juli 2010
#istana #bogor #istanabogor Masjid Istiqlal, jakarta
#masjidistiqlal  #jakarta #masjid Blue Mosque, Istanbul, Turkey Old City Jakarta
#kotatua #kotatuajakarta #jakarta Amsterdam Tram, Netherlands
#netherlands #amsterdam #europe #tram

Blog Stats

  • 12,610 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 5 other followers

Top Posts & Pages

